Abd Azis Masih ‘Intip-intip’ Calon Wakilnya di Pilkada Koltim 2024

Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis. Foto: Wiwid Abid Abadi/Sultranesia.com.

Kendari – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis menyatakan akan kembali maju dalam Pilkada Koltim Tahun 2024 ini. Ditanya siapa calon wakil yang akan mendapinginya nanti, Azis bilang masih melakukan pemetaan.

“Kriteriannya (calon wakil bupati) belum ada. Kita masih sementara memotret, ibaratnya masih intip-intip,” kata Abd Azis ditemui awak media di Kendari, Selasa (14/5) malam.

Azis mengatakan tidak ada kriteria khusus untuk calon wakilnya nanti, tak masalah dari kalangan birokrasi ataupun politisi, yang terpenting, kata dia, adalah bisa bersinergi.

“Siapapun nantinya yang mendampingi saya, kita berpasangan, itu semata-mata untuk masyarakat Kolaka Timur,” jelasnya.

Untuk partai politik, Azis mengatakan sejauh ini masih terus melakukan komunikasi ke sejumlah partai dengan melakulan pendaftaran ke parpol yang membuka penjaringan.

“Sejauh ini sudah mendaftar ke NasDem, Golkar, InshaAllah ke PDI Perjuangan juga,” kata dia.

“Intinya kami masih menunggu lagi partai yang membuka penjaringan, yang jelas kami sebagai peserta inshallah ikut kontestasinya,” sambung dia.

Azis mengaku tak punya target berapa partai koalisi atau kursi untuk pintunya ikut Pilkada, yang terpenting bisa memenuhi persyaratan jumlah kursi dukungan.

“Untuk sekarang itu NasDem delapan kursi. Tapi kita masih melihat lah bagaimana dinamikanya,” pungkasnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

error: Content is protected !!