Berita  

Syahbandar Molawe Serahkan Sapi Kurban di Empat Desa di Konawe Utara

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Molawe bagikan sapi kurban di empat desa di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (19/6). Foto: Dok. Istimewa.

Konawe Utara – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Molawe bagikan sapi kurban di empat desa di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (19/6).

Lima wilayah yang menerima sapi kurban dari KUPP Kelas I Molawe, Desa Awila, Desa Awila Puncak, Desa Bandaeha, dan Desa Mowundo,

Penyerahan sapi kurban ini, diserahkan langsung Kepala KUPP Molawe Kelas I, Capt. Kristina Anthon didampingi Kasi Kesyabandaran KUPP Molawe, Capt. Sorindra, dan sejumlah penjabat dilingkup KUPP Molawe.

Capt. Kristina Anthon mengatakan, sapi kurban yang baru diserahkan, masing-masing satu ekor. Setelah diterima, desa yang bersangkutan menyembelih secara mandiri, dan membagikan ke masyarakat.

“Semua berjalan lancar, empat ekor sapi kurban sudah kita sudah serahkan, dan yang terima langsung kepala desa masing-masing,” katanya.

Agenda bagi-bagi sapi kurban, lanjut dia, rutin dilaksanakan setiap perayaan Iduladha. Ini juga dilakukan bentuk dari wujud kepedulian KUPP Molawe terhadap sesama, khususnya bagi umat Islam yang merayakan momen Iduladha.

“Kita berharap pembagian sapi kurban ini dapat membantu untuk merayakan kegembiraan di momen Iduladha 1445 Hijriayah/2024 Masehi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Awila Arman ucapkan terima kasih kepada KUPP Molawe, dimana tahun ini desa yang dipimpinnya, menjadi salah satu dari empat desa yang menerima sapi kurban di momen Iduladha tahun 2024.

Dia berharap, pemberian sapi kurban yang diperuntukkan untuk masyarakat, tidak berhenti sampai disini, tapi berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

“Dengan adanya sapi kurban ini dari KUPP Molawe, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada KUPP Molawe,” tukasnya. Rilis.


Editor: Muh Fajar

error: Content is protected !!