Resmi Diusung PKS, Tina Nur Alam Cagub Sultra Pertama yang Dapat Pintu

Penyerahan rekomendasi PKS ke Tina Nur Alam. Foto: Rijal/Sultranesia.com.

Kendari – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Tina Nur Alam untuk maju dalam Pilgub Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2024.

Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo, mengatakan bahwa figur Tina Nur Alam dinilai sangat bisa diharapkan untuk menghadapi Pilkada tahun ini.

Alasan lainnya, kata Yaudu, PKS memiliki historis pernah mengusung suami Tina yakni Nur Alam maju di Pilkada pada periode 2008 sampai 2018.

“Sehingga ini alasan kami untuk saling mendukung dan membantu untuk pemenangan Pilkada 2024,” kata Yaudu saat memberikan surat rekomendasi ke Tina Nur Alam di Kendari Sabtu 22, Juni 2024.

Sementara itu Tina Nur Alam mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan dua surat rekomendasi dari partai politik, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Dan itu sudah lebih dari cukup, dan Insyaallah kalau mesin partainya jalan semua Insyaallah kita akan menjadi pemenang Pilkada 2024,” tegas Tina Nur Alam

Selanjutnya, ia mengingatkan bahwa untuk calon wakilnya sudah ia dapatkan hanya saja dirinya belum siap mempublish karena masih ingin mencocokkan apabila sudah bisa sehati dan sejalan dengannya.

“Saya mencari wakil yang bisa diajak sehati dengan saya karna tujuan kita untuk membangun, dan ada beberapa nama tapi sudah mulai mengurucut,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Sultra Nur Alam yang juga suami Tina mengatakan, langkah Tina untuk menatap Pilkada semakin mantap, dimulai dari membangun koalisi partai.

“Proses yang sedang berjalan ini adalah membangun koalisi partai-partai pendukung yang nanti akan menjadi syarat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum,” ujar Nur Alam.

Mantan Gubernur dua periode itu menjelaskan startegi tersebut sudah menjadi proyeksi penyiapan infrastruktur konsolidasi strategi dan tentu tim – tim pendamping yang sifatnyanya personal atau bersifat umum akan lebih mengurucut ke tim Parpol.

“Saya memprediksi dan memproyeksi bahwa dengan lebih dulunya Ibu Tina mendapatkan dukungan partai yang sudah memenuhi syarat satu pintu dalam hal ini PKS dan NasDem maka ini adalah langka awal yang lebih baik untuk mendahului kompetiter-kompetiter yang lain,” katanya.

Lanjut dia, penggabungan dari sosialisasi yang sudah dilakukan selama ini dengan mengoptimalisasi pelaksanaan infrastruktur Partai diharapkan akan makin memperluas dan memperbesar dukungan.

“Yang pasti sampai hari ini baru Ibu Tina yang mendapatkan pintu pasti, dan saya yakin ini adalah salah satu strategi yang cukup nyata dan efektif ,” ungkapnya

Terkait wakil yang akan menjadi pasangan Tina Nur Alam dirinya menyebutkan bahwa masih dalam proses penggodokan namun yang pasti akan menjaga dan memelihara soliditas Sulawesi Tenggara.

Maka itu, dirinya juga menekankan agar untuk mendorong Ibu Tina memilih wakil yang selalu mencerminkan goe politik Sulawesi Tenggara yang dalam hal ini daratan dan kepulauan.

“Yang pasti siapapun itu adalah kader terbaik,” tutupnya.


Laporan: Rijal

error: Content is protected !!