News  

Ketum Gerindra Prabowo Subianto Restui Darwin-Ali Basa Maju di Pilkada Mubar

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menyerahkan SK B1-KWK kepada Darwin dan Ali Basa. Foto: Dok. Istimewa.

Kendari – DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan La Ode Darwin-Ali Basa untuk maju sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rekomendasi ini diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, di Jakarta pada Rabu 24 Agustus 2024.

Rekomendasi tersebut telah disetujui dan dibubuhi tandatangan langsung Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal H Ahmad Muzani.

Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada pasangan Darwin-Ali Basa dalam pilkada Muna Barat 2024 ini.

Darwin mengaku, sejak awal dirinya sangat serius menjajaki kerja sama dengan Partai Gerindra.

“Komunikasi kami dengan Partai Gerindra, khususnya di tingkat pengurus DPC Muna Barat sudah terbangun sejak lama. Ini salah satu bukti bahwa kami sangat serius untuk bekerja sama dengan Gerindra,” ujar Darwin.

Sekedar informasi, berdasarkan hasil pileg 2024, Partai Gerindra memperoleh satu kursi DPRD Muna Barat.

Dengan rekomendasi Gerindra ini maka pasangan Darwin-Ali Basa telah mendapatkan dukungan semua partai politik yang memiliki kursi di parlemen Muna Barat.

Sebelum Gerindra, Darwin-Ali Basa telah lebih dulu mendapatkan dukungan dari tujuh partai lainnya. Adalah PDI Perjuangan (5 kursi), Partai Golkar (3 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), Partai NasDem (3 kursi), PKB (3 kursi), PPP (1 kursi), dan PBB (1 kursi). Rilis.


Editor: Muh Fajar

error: Content is protected !!