Berita  

Pj Gubernur Kukuhkan 43 Paskibraka Provinsi Sulawesi Tenggara

Penjabat (Pj) Gubernur Andap Budhi Revianto mengukuhkan 43 Paskibraka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (15/8). Foto: Fok. Faisal/Berita Kota Kendari.

Kendari – Penjabat (Pj) Gubernur Andap Budhi Revianto mengukuhkan 43 Paskibraka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (15/8).

Pengukuhan berlangsung secara khidmat di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra.

43 putra putri terbaik dari berbagai daerah di Bumi Anoa ini nantinya bakal menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kantor Gubernur Sultra pada 17 Agustus 2024.

Upacara pengukuhan diawali dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia Paskibraka Sultra oleh Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, Laode Muhammad Al Basyir Yamin Putra, yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibra.

Selanjutnya, pemimpin upacara Nur Asyarahani Afrillah mewakili anggota Paskibraka mencium bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Bagimu Negeri kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana secara simbolis oleh Pj Gubernur Sultra.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan pengukuhan sebagai anggota Paskibra yang dibacakan Pj Gubernur Sultra.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyampaikan anggota Paskibraka telah melewati berbagai tahap seleksi dan pelatihan, termasuk wawasan kebangsaan, sehingga mereka siap menjalankan tugas pada Upacara Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah bekerja keras menyiapkan mereka dengan baik,” kata Andap.

Pj Gubernur Sultra berharap agar seluruh rangkaian acara pada 17 Agustus nanti berjalan lancar tanpa kendala.

“Saya mengajak semua pihak untuk berdoa agar segala proses dimudahkan serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Merdeka,” pungkasnya.


Editor: Muh Fajar

error: Content is protected !!