Elit Golkar Kendari Sebut Visi Misi Siska-Sudirman Sejalan dengan Partai

Pengurus DPD II Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik. Foto: Facebook LM Rajab Jinik.

Kendari – Golkar Kendari membuka suara perihal rekomendasi SK B1KWK yang diberikan pada Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran dan Sudirman. Paslon tersebut diketahui bukan kader Golkar.

Meski demikian, DPD II Golkar Kendari mengaku, semua itu sudah melalui tahapan sesuai arahan DPP Golkar. Mulai dari tahap pendaftaran, survei bakal calon hingga penilaian dari DPP Golkar.

Elit DPD II Golkar Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, setelah melalui segala tahapan dan akhirnya DPP Golkar mengeluarkan rekomendasi ke Siska-Sudirman, pihaknya mengdukung penuh hal tersebut.

“Soal ada kader dan bukan kader Golkar, saya pikir itu bukan persoalan. Karena ada komitmen yang mereka bangun sejak mendaftar di Golkar,” ujar Rajab Jinik.

Kata Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari itu, visi dan misi Golkar dinilai sejalan dengan Paslon Siska-Sudirman. Terlebih, Sudirman sebagai calon wakil wali kota juga bersedia menjadi kader Golkar.

Sementara, kader sendiri dinilai hanya sebatas misi dan tidak ada tindak lanjut terhadap kader lain di DPD II serta pengurus kecamatan.

“Saya pikir itu juga menjadi pertimbangan DPP. Karena Golkar ingin menang di pilkada. Kita tidak ingin Golkar hanya dipakai rekomendasinya dan tidak dengan mesin partainya,” terangnya.

Menurut Rajab Jinik, Siska Karina Imran merupakan seorang tokoh yang sudah punya pengalaman dan mengerti tentang birokrasi karena pernah menjadi Wakil Wali Kota Kendari.

“Dia sudah tahu dan paham soal birokrasi. Bukan baru kali ini juga kami kenal dengan Siska, sudah lama kami kerjasama politik dengannya,” ucapnya.

Sebelumnya, DPP Golkar telah mengeluarkan usungan pada pasangan Siska-Sudirman, tampak hadir Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku dan Ketua DPD II Golkar Kendari, LM Inarto.

Usungan B1KWK tersebut diserahkan oleh, Wakil Ketua DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Jakarta, Kamis (15/8) malam. Ahmad Doli Kurnia mengatakan, keputusan DPP Golkar mengusung Siska-Sudirman di Pilwali Kendari, telah melalui pertimbangan matang dan paripurna.

“Golkar ingin menang. Kami melihat, Siska-Sudirman punya kans besar merealisasikan misi Golkar untuk menang di Pilwali Kendari,” ungkap Ahmad Doli Kurnia.


Laporan: Memez

error: Content is protected !!