Ali Mazi Puji Kepiawaian Darwin Ciptakan Lawan Kotak Kosong

Ali Mazi dan La Ode Darwin. Foto: Dok. Istimewa.

Kendari – Partai NasDem telah menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan bakal calon bupati wali kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Surat keputusan dukungan ini diserahkan langsung Ketua DPW NasDem Sultra Ali Mazi, di salah satu hotel ternama di Kota Kendari, Selasa 20 Agustus 2024.

Dan salah satu penerima rekomendasi tersebut adalah pasangan bakal Calon Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Darwin-Ali Basa.

Pada momen penyerahan rekomendasi ini, Ali Mazi tak ragu melontarkan pujian kepada Darwin yang piawai membangun komunikasi dengan semua partai politik. Alhasil, Darwin-Ali Basa bakal melawan kotak kosong di Pilkada Muna Barat.

“La Ode Darwin membuktikan kepiawaiannya untuk mencoba melawan kotak kosong,” ujar Ali Mazi saat berpidato dalam acara penyerahan rekomendasi.

Eks Gubernur Sultra ini menuturkan, ada beberapa kandidat bupati wali kota di Sultra yang juga berupaya melawan kotak kosong. Sayang, masih gagal untuk mengikuti jejak Darwin.

“Kalau (calon) yang lain sudah mencoba (melawan kotak kosong) tapi masih belum berhasil, ya tidak masalah yang penting sudah mencoba,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi menyampaikan, sedianya rekomendasi B1KWK ini diserahkan langsung Ketua Umum NasDem Surya Paloh, di Jakarta. Namun atas permintaan dirinya maka penyerahan dilakukan di Sultra.

Dia meyakini, semua calon yang diusung NasDem memenangkan pertarungan. Sebab, rakyat akan memilih calon pemimpin yang memiliki kemampuan dan kecakapan dalam mengelola daerah.

“Bila daerah salah dikelola maka tidak akan maju,” tandasnya.

Sebelum Ali Mazi, pujian yang hampir senada kepada Darwin terlebih dulu dikeluarkan Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Partai NasDem Sultra Alvian Taufan Putra.

“Selanjutnya adalah calon yang mencetak sejarah baru di Sultra melawan kotak kosong. Kami persilakan naik ke atas panggung Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, kaka La Ode Darwin dan kaka Ali Basa,” kata Alvian.

Sementara, La Ode Darwin menegaskan, melawan kotak kosong bukan nafsu politik, melainkan untuk menciptakan suasana politik yang kondusif dan adem.

“Melawan kotak kosong bukanlah nafsu politik kami, melainkan upaya untuk menciptakan suasana yang adem. Pilkada sebelumnya penuh ketegangan, dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa situasi saat ini tetap damai. Alhamdulillah, sampai hari ini suasananya tetap adem,” ujar Darwin.

Darwin menuturkan, komunikasi politik kepada semua pihak akan terus dilakukan untuk bersama-sama membangun Muna Barat ke arah yang lebih baik.

“Kami terus menjalankan komunikasi dan merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah. Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik, kita dapat menciptakan kemajuan yang bermanfaat bagi Muna Barat,” pungkasnya. Rilis.


Editor: Muh Fajar

error: Content is protected !!