Siska-Sudirman Tanggapi Santai soal Dua Partai Pindah Dukungan

Calon Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman. Foto: Wiwid Abid Abadi/Sultranesia.com.

Kendari – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Siska Karina Imran dan Sudirman, menanggapi dengan santai sikap Partai Golkar dan PAN yang pindah dukungan di Pilwali Kendari 2024.

Menurut Sudirman, hal itu biasa saja dalam dinamika politik. Pindahnya dukungan kedua partai itu juga, kata dia, tidak berpengaruh dengan kesiapan mereka mendaftar di KPU.

“Kami rasa itu hal biasa saja dalam dinamika politik. Dan Alhamdulillah hari ini kami juga sudah sangat siap, dari segi partai kami sudah sangat cukup, bahkan lebih dari cukup,” kata Sudirman kepada awak media, Selasa (27/8).

“Terkait ada perpindahan partai Golkar ke Pak Aksan, begitu juga PAN ke Pak Razak itu hal yang biasa bagi kami. Kami berharap di Pilwali ini bisa bersama-sama semuanya, berkontribusi ikut dalam kontestasi ini,” sambungnya.

Meski ada perpindahan dukungan partai dengan dinamikannya yang terjadi, Sudirman menegaskan bahwa silaturahmi antar pasangan calon harus tetap terjalin dengan baik.

“Kami berharap silaturahmi tetap terjaga, karena itu yang paling utama, siapapun yang terpilih itulah yang terbaik untuk Kota Kendari. Karena kami meyakini bahwa hari ini kami semua punya visi dan misi yang sama bagaimana Kendari bisa maju, bersama membangun Kendari,” katanya.

Sudirman juga mengingatkan seluruh pasangan calon dan warga Kota Kendari agar tetap menjaga kondusifitas kota selama tahapan Pilkada.

“Prinsipnya kami meminta seluruh masyarakat Kota Kendari untuk menjaga kondusifitas, keamanan, ketertiban. Jangan ada kampanye hitam, hoaks, atau SARA. Kita harus berpolitik dan berkampanye dengan cara-cara yang sehat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sudirman juga mengungkapkan bahwa sejumlah partai non-seat memberi rekomendasi kepada mereka, sehingga perpindahan dua partai itu tak berpengaruh.

“Yang sudah ada penyerahan B1-KWK itu Hanura, dan juga Gelora. Tadi malam juga Ketua DPW PBB Pak Ruksamin sudah berkomunikasi dengan kami, bahwa akan memberikan PBB kepada kami. InshAllah partai-partai non-seat juga bergabung dengan kami,” pungkasnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

error: Content is protected !!