Abu Hasan Soroti Tes Kesehatan Pilkada 2024: Membebani Paslon

Cabup Buton Utara, Abu Hasan, menggelar konfrensi pers usai menjalan tes kesehatan di RS Bahteramas Kendari. Foto: Denyi Risman/Sultranesia.com.

Kendari – Abu Hasan, mantan Bupati Buton Utara periode 2016-2021, bersama calon wakilnya, Fahrul Muhammad, resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Buton Utara dalam Pilkada 2024. Keduanya mendapatkan dukungan penuh dari Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Usai menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Bahteramas, Sabtu (31/8) Abu Hasan menyampaikan apresiasi dan visi mereka untuk masa depan Buton Utara.

Abu Hasan menyatakan terima kasih kepada RSUD Bahteramas yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara profesional dan komprehensif.

“Saya dan Fahrul Muhammad, pasangan calon bupati-wakil bupati Buton Utara, sudah menunaikan kewajiban untuk diperiksa secara komprehensif dari sisi kesehatan. Alhamdulillah semua sudah selesai, kecuali psikotest yang menjadi domain KPU besok,” ujar Abu Hasan.

Namun demikian, Abu Hasan menyoroti perbedaan dalam proses pemeriksaan kesehatan Pilkada 2024 ini dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya.

“Perbedaannya dari sisi kuantitas item kesehatan yang diperiksa, yang dulu sekitar lima, sekarang kurang lebih 13. Ini membebani pasangan calon, apalagi ini Pilkada serentak. Tapi kami menyampaikan apresiasi kepada RSUD Bahteramas yang telah menjalankan tugasnya secara profesional, independen, dan berintegritas,” tambahnya.

Terkait visi jika terpilih kembali sebagai Bupati Buton Utara, Abu Hasan menyatakan bahwa tidak akan banyak perubahan dari visi sebelumnya.

“Kami akan melanjutkan hal-hal baik yang sudah pernah dilakukan, seperti pemberian beasiswa bagi mahasiswa, subsidi untuk petani, nelayan, dan peternak, serta dukungan bagi UMKM dan pedagang,” jelasnya.

Abu Hasan juga berencana menambah alokasi dana untuk desa sebesar Rp 60 juta per desa, dengan tetap mencari legal standing yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Calon Wakil Bupati, Fahrul Muhammad, menekankan pentingnya penguatan infrastruktur di Buton Utara.

“Infrastruktur jalan menjadi perhatian utama kami. Kami juga akan fokus pada infrastruktur pertanian, dengan rencana pembangunan bendungan dan irigasi untuk mendukung pertanian di wilayah ini,” kata Fahrul.

Ia menambahkan bahwa mereka juga akan membentuk perusahaan daerah sebagai wadah perekonomian untuk menjembatani antara pemerintah daerah dan masyarakat, serta mengurangi pengangguran.

Dengan visi yang jelas dan rencana konkret, pasangan Abu Hasan dan Fahrul Muhammad siap untuk melanjutkan pembangunan di Buton Utara dan membawa perubahan positif bagi seluruh masyarakat di wilayah tersebut.


Laporan: Denyi Risman

error: Content is protected !!