Daerah  

Wanita di Muna Barat Hilang Tak Lama Setelah Menikah

Ilustrasi. Foto: Dok. Istimewa.

Muna Barat – Seorang perempuan asal Desa Katobu, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat, Iken Kumala Dewi, dilaporkan hilang sejak Minggu, 15 September 2024.

Iken, yang belum lama menikah itu meninggalkan rumah sekitar pukul 14.00 WITA dan hingga saat ini belum kembali. Dia meninggalkan suami dan sanak keluargannya.

Iken bekerja sebagai pegawai honorer di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Muna Barat. Hilangnya Iken telah dilaporkan oleh keluarganya ke pihak kepolisian. Laporan tersebut diterima oleh Polsek Lawa, Polres Muna, Polda Sultra.

Keluarga sangat mengharapkan bantuan dari masyarakat dalam menemukan Iken. Ia memiliki ciri-ciri fisik antara lain: tinggi badan sekitar 165 cm, berambut hitam lurus, berjilbab, dan memiliki tanda lahir berupa tahi lalat di hidung.

Keluarga mengimbau siapa pun yang memiliki informasi mengenai keberadaan Iken untuk segera menghubungi nomor telepon 0822-1532-5045 atau 0822-9636-2632.

Informasi juga dapat disampaikan langsung ke kantor polisi terdekat atau Siaga Polsek Lawa Polres Muna melalui nomor HP 081264894540.

Kapolsek Lawa, IPDA Haswan, memberikan keterangan terkait laporan orang hilang tersebut. Menurut Haswan, Iken baru saja menikah sebelum dilaporkan hilang oleh keluarganya.

“Tadi orang tuanya sendiri yang datang melapor. Iken ini belum lama menikah, tiba-tiba meninggalkan rumah dan sampai sekarang belum kembali. Kami berharap masyarakat dapat membantu memberikan informasi jika mengetahui keberadaannya,” ujar IPDA Haswan, Selasa (17/9).

Lebih lanjut, Kapolsek Lawa menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam upaya pencarian Iken. “Kami sudah menerima laporan resmi dan sedang melakukan langkah-langkah pencarian,” jelasnya.

Kapolsek Lawa juga mengimbau masyarakat untuk aktif memberikan informasi apabila mengetahui keberadaan Iken. “Kami terus berupaya agar Iken segera ditemukan dalam kondisi selamat,” tutup Ipda Haswan.


Laporan: Denyi Risman

error: Content is protected !!