Daerah  

Wakapolres Wakatobi Pimpin Latihan Pra Operasi Zebra Anoa 2024

Wakapolres Wakatobi, Kompol Gede Pranata Wiguna mempin latigan pra Operasi Zebra Anoa 2024. Foto: Dok. Istimewa.

Wakatobi – Polres Wakatobi sedang mempersiapkan dengan matang personel yang akan melaksanaan Operasi Zebra Anoa 2024.

Salah satunya adalah melaksanaan latihan pra operasi yang dipimpin langsung Waka Polres Wakatobi, Kompol Gede Pranata Wiguna pada Sabtu (12/10).

“Latpraops ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pers yang akan melaksanakan tuga operasi zebra,” kata Kompol Gede dalam keterangannya.

Diketahui, Operasi Zebra Anoa 2024 di wilayah hukum Polres Wakatobi akan digelar mulai pekan depan, tepatnya Senin 14 Oktober 2024 dan akan berlangsung selama 14 hari.

“Operasi zebra dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Wakatobi,” kata Kompol Gede.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Kendari ini menjelaskan, operasi nantinya akan mengedepankan edukasi kepada masyarakat agar taat berlalu lintas.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan, mentaati rambu lalu lintas, dan melengkapi atribut kendaraan sesuai aturan.

“Ops zebra dilaksakan selama 14 hari yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung kegiatan gakkum baik statis maupun mobile dentan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

error: Content is protected !!