Daerah  

Operasi Zebra Anoa 2024 di Wilayah Kolaka Dimulai, Berlangsung 14 Hari

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Anoa 2024 oleh Polres Kolaka. Foto: Andi Lanto/Sultranesia.com.

Kolaka – Polres Kolaka resmi memulai Operasi Zebra Anoa 2024 pada Senin, 14 Oktober 2024. Operasi ini bakal digelar selama 14 hari ke depan.

Dimulainya operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan Polres Kolaka, dihadiri Pj Bupati Muhammad Fadlansyah dan Forkopimda.

Kapolres Kolaka, AKBP Yosa Hadi mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Zebra Anoa 2024.

“Pemilihan presiden telah berakhir dan kini menunggu tahap pelantikan untuk penentuan masa depan bangsa.
Guna mensukseskan pelantikan presiden terpilih, Polri didukung TNI dan instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Zebra Anoa 2024 ini,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, meningkatnya populasi penduduk dan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor di Sultra berdampak langsung terhadap Kamseltibcar lantas di berbagai wilayah.

Ditambah lagi peningkatan jumlah penduduk mendorong lonjakan mobilitas masyarakat yang sangat signifikan, hal tersebut ditandai dengan meningkatnya jumlah kendaraan di jalanan. Akibatnya, muncul berbagai permasalahan di bidang lalu lintas, antara lain kepadatan kendaraan yang menyebabkan kemacetan, serta kurangnya kepatuhan pengendara terhadap.

“Polri dalam menangani berbagai
permasalahan di bidang lalu lintas terus berupaya melakukan upaya strategis untuk  menciptakan kamseltibcar lantas yang semakin optimal yakni peningkatan
pengawasan, penegakan hukum terhadap para pelanggar, serta edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya disiplin berlalu lintas,” pungkasnya.


Reporter: Andi Lanto

error: Content is protected !!