Daerah  

Satu Rumah Warga Kolaka Tertimpa Longsor

Kapolsek Kolaka, IPDA Achmad hidayat beserta personil dan rombongan tiba di kediaman rumah korban. Foto: Dok. Istimewa.

Kolaka – Suasana mendung menyelimuti sebuah rumah sederhana di pinggiran Kolaka. Tangisan pilu dirasakan Nadia seusai rumahnya tertimpa longsoran tanah.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 14 Oktober 2024 sekitar pukul 14.00 WITA di Jalan Kemakmuran Kelurahan Sea Kabupaten Kolaka.

Saat itu, Nadia sedang berada di dalam rumah tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari arah dapur sehingga ia langsung keluar menyelamatkan diri.

Setelah kejadian Nndia melihat kondisi rumahnya pada bagian dapur sudah ambruk tertimpa longsoroan tanah.

Kapolsek Kolaka, IPDA Achmad hidayat beserta personil dan rombongan tiba di kediaman rumah korban. Suasana yang awalnya hening berubah menjadi penuh haru.

Personil Polsek Kolaka mengamati serta melihat kondisi rumah bagian dapur yang rusak tertimpa tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi.

“Akibat curah hujan yang tinggi dan dimana lokasi rumah korban Ibu Madia ini berada di bawah kaki gunung sehingga memungkinkan terjadinya longsor,” jelas Kapolsek Kolaka IPDA Achmad hidayat.

Dia menyampaikan kunjungan ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada keluarga korban dan juga mengumpulkan data dari para saksi. Adapun kerugian matetil  yang dialami korban sekitar Rp 5.000.000 .

Peristiwa ini mengingatkan kita agar selalu waspada ketika posisi rumah berada pada kaki gunung dan pada pinggiran sungai jika curah hujan tinggi.


Reporter: Andi Lanto

error: Content is protected !!