Daerah  

Hilangnya Gadis di Mubar Jelang Hari Pernikahan Masih jadi Misteri

Sarmila gadis di Muna Barat yang hilang jelang hari pernikahan. Foto: Dok. Istimewa.

Muna Barat – Hilangnya Sarmila (28) gadis cantik di Kabupaten Muna Barat jelang hari pernikahannya hingga kini masih menjadi misteri.

Dhika, paman Sarmila, menyatakan, sejak dilaporkan hilang pada 14 Oktober lalu, keluarga belum dapat menyimpulkan penyebab hilangnya keponakannya tersebut.

Menurut Dhika, Sarmila menjalani kesehariannya seperti biasa sebelum peristiwa ini terjadi.

“Kesehariannya sebelum kejadian biasa saja, seperti hari-hari lain. Itu mengapa kami belum bisa mengambil kesimpulan apa pun. Tidak ada alasan yang kami lihat mengapa dia pergi,” kata Dhika pada Rabu (16/10).

Dhika juga menepis dugaan bahwa Sarmila mungkin pergi dengan pria lain, menegaskan bahwa hubungan Sarmila dengan calon suaminya telah lama direstui oleh kedua keluarga.

“Ada yang bilang mungkin dia pergi dengan laki-laki lain, tapi kami tidak percaya. Sebab, calon suaminya adalah pacarnya sendiri. Bisa jadi dia pergi kalau ada yang guna-guna,” ujarnya.

Sarmila adalah anak pertama dari enam bersaudara, terdiri dari tiga perempuan dan tiga laki-laki. Ia baru saja menyelesaikan studi S1 di bidang Pertanian di salah satu universitas di Makassar.

Keluarganya tinggal di Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat. Kedua orang tua Sarmila, yang bekerja sebagai petani, turut merasa bingung atas hilangnya putri mereka secara mendadak.

Di tengah pencarian, keluarga tetap melanjutkan persiapan pernikahan yang telah direncanakan. Dhika menjelaskan bahwa malam sebelum pernikahan sudah dimulai dengan prosesi adat, dan undangan telah disebar.

Sarmila dijadwalkan menikah bersamaan dengan adik laki-lakinya dalam satu acara yang dilangsungkan di rumah keluarga.

Calon suami Sarmila saat ini sedang dalam perjalanan menuju Muna Barat.

“Walau dia sudah tahu kronologinya, dia tetap mau datang untuk membantu mencari,” tambah Dhika.

Hingga kini, keluarga masih berharap Sarmila segera ditemukan dan meminta siapa pun yang mengetahui keberadaannya untuk melapor ke pihak berwenang.


Laporan: Denyi Risman

error: Content is protected !!