Salah Paham Berujung Bentrok di Kolaka, Sejumlah Orang Luka-luka

Rumah yang dirusak massa di Kolaka. Foto: Dok. Istimewa.

Kolaka – Bentrok antar warga pecah di Kampung Baru, Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, pada Selasa (11/10) malam sekitar pukul 21.30 WITA.

Kasubsi Penmas Polres Kolaka, AIPDA Riswandi menjelaskan, bentrok itu berawal dari kesalahfahaman saat berada di pesta pernikahan antara S dengan sekelompok pemuda yang sedang duduk di pinggir jalan.

Sekelompok pemuda itu tersinggung dengan S, dan beramai-ramai mendatangi rumah S.

Saat sekelompok pemuda tersebut berkumpul di depan rumah S, S keluar dari rumahnya dengan membawa parang dan langsung menyerang sekelompok pemuda tersebut.

Akibatnya, satu orang dari kelompok pemuda berinisial MA terluka akibat serangan itu.

Karena ada yang terluka, sekelompok pemuda itu kemudian datang kembali ke rumah S dengan membawa parang dengan maksut membalas dendam.

Selanjutnya, personil polisi dari Polsek dan Polres Kolaka datang di TKP untuk menenangkan warga, dan mengamankan S.

“Saat itu S langsung diamankan di Mapolres Kolaka,” jelas Riswandi, Rabu (12/10).

Meski S sudah diamankan, sekelompok pemuda masih berkumpul dan melakukan perusakan rumah S dengan cara melempari dengan batu dan kayu.

Pihak kepolisian yang berada di lokasi terus menenangkan sekelompok pemuda itu, dan mengimbau agar tak melakukan perusakan. Namun imbauan itu tak diindahkan pemuda yang sudah kadung marah.

Dan tiba-tiba, seseorang berinisial M (54) yang merupakan ayah dari S keluar dari dalam rumah dengan membawa parang, menyerang sekelompok pemuda yang merusak rumahnya.

“Penyerangan yang dilakukan M mengakibatkan korban luka dari kelompok pemuda berinisial J,” katanya.

Massa pun semakin marah dengan balik menyerang M. M tumbang ke tanah dan langsung dihajar massa.

“Polisi kemudian melerai dengan mengamankan M dari amukan massa dengan kondisi terluka. Kemudian dilarikan ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sekitar pukul 23.55 WITA, Kabag Ops Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna tiba di lokasi kejadian, dan langsung menemui massa untuk dilakukan mediasi.

Kabag Ops meminta agar penanganan bentrok itu dipercayakan sepenuhnya ke Polres Kolaka.

Saat ini masalah tersebut sedang ditangani secara intensif oleh Polres Kolaka.


Editor: Wiwid Abid Abadi

error: Content is protected !!