Daerah  

Tiga Pejabat Utama Polres Konawe Utara Resmi Berganti

Pergantian tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres AKBP Priyo Utomo di Mapolres Konut, Senin (27/2). Foto: Dok. Istimewa.

Konawe Utara – Tiga pejabat utama Polres Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti.

Pergantian tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres AKBP Priyo Utomo di Mapolres Konut, Senin (27/2).

Ketiga PJU yang berganti antara lain Kabag SDM, Kabag Ren dan Kasat Intelkam Polres Konawe Utara.

Mutasi itu berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah sulawesi Tenggara Nomor Kep: 71/ II /2023 pada 15 Februari 2023 dan Keputusan Kapolda Sultra Nomor Kep: 76/II/2023 tertanggal 16 Februari 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sultra.

Jabatan Kabag SDM Polres Konut yang sebelumnya dijabat AKP Gunanto digantikan oleh AKP Untung Subagio. AKP Gunanto mendapat jabatan baru sebagai Ps Kasipammat Subditgasum Ditsamapta Polda Sultra.

Lalu, jabatan Kabagren yang sebelumnya dijabat AKP Muslimin diganti dengan AKP Muhammad Arifin Fajar. AKP Muslimin dapat jabatan baru sebagai Ps Kasubbagprog Bagrenprogar Biro Perencanaan Polda Sultra.

Terakhir jabatan Kasat Intelkam Polres Konut yang sebelumnya dijabat IPTU Maulana, digantikan oleh IPTU Rio Pratama Hidayat. IPTU Maulana mendapat jabatan baru sebagai Ps Kapolsek Wakorumba.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, mengatakan, pergantian pejabat Polri adalah hal yang wajar, dan bagian dari penyegaran organisasi.

“Untuk pejabat yang baru silahkan langsung menyesuaikan dengan tugas jabatan yang baru, dan untuk pejabat lama semoga dengan jabatan baru dapat membawa berkah, baik untuk pribadi maupun keluarga,” kata Priyo.

Priyo menambahkan, hasil kerja yang sudah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan diteruskan, serta ditingkatkan sehingga dapat mewujudkan polri yang presisi.

“Tugas jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas, karena kita sudah berkomitmen memilih menjadi anggota Polri yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan melayani masyarakat,” tutupnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

error: Content is protected !!