Berita  

Sinergitas TNI-Polri, Pangdam Hasanuddin Sambangi Polresta Kendari

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyambangi Polresta Kendari pada Senin (15/5). Foto: Dok. Istimewa.

Kendari – Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyambangi Polresta Kendari pada Senin (15/5).

Mayjen Totok dan rombongan disambut langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Kabinda Sultra Brigjend TNI Raden Toto Oktaviana, Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, Danrem 143 Haluoleo Brigjend TNI Ayub Akbar, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Antonius Adi Nur, dan sejumlah pejabat lainnya lingkup TNI dan Polri.

Mayjen Totok mengatakan kedatangannya ke Polresta Kendari dalam rangka silaturahmi dan mempererat sinergitas antara TNI dan Polri.

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi bersama Kapolda, habis ngobrol-ngobrol dengan Kapolda kita ke Polresta Kendari dengan mengajak PJU Polda, Danrem, Dandim, mempererat sinergitas,” ujarnya.

“Dari dulu kami, TNI dengan Polri sudah kompak. Dan untuk saya, kedatangan saya kesini dalam rangka silaturahmi, kebetulan beliau (Kapolda) adalah abang saya, dan Kapolres adek saya,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga sebab hadirnya Mayjen Totok Imam Santoso di tempat itu menjadi kebanggan tersendiri untuk jajaran Polresta Kendari.

“Kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin di Polresta Kendari ini merupakan kebanggan tersendiri untuk kami,” katanya.

Saat menggelar silaturahmi tersebut, Pangdam XIV/Hasanuddin juga menitip harapan besar agar sinergitas TNI – Polri di wilayah hukum Polda Sultra, khusunya Kota Kendari tetap terjaga terutama dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban.

Eka Fathurrahman pun dengan bangga menyampaikan bahwa kekompakan TNI – Polri hingga saat ini terus terjalin. Bahkan sejumlah kegiatan-kegiatan yang digelar termasuk yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat selalu melibatkan pengamanan dari TNI – Polri.

“Alhamndulilah, sejauh ini hubungan kami antara TNI dan Polri masih terjaga. Kami selalu kompak dalam menjalankan tugas guna menciptakan kamtibmas di daerah tercinta kami ini,” tambahnya.


Editor: Muh Fajar Ragil Ananta

error: Content is protected !!