Berita  

Sudirman Jawab Keluhan Warga Nanga-nanga soal Jalan Rusak: Sudah Dianggarkan

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman melakukan reses di Kelurahan Anduonohu, Selasa 28 Mei 2024. Foto: Dok. Istimewa.

Kendari – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman melakukan reses di Kelurahan Anduonohu, Selasa 28 Mei 2024.

Melalui agenda tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mendengarkan menampung semua keluhan (aspirasi) masyarakat yang hadir.

Sudirman mengungkapkan, warga mengeluhkan kondisi jalan rusak di Nanga-nanga.

“Kebanyakan masyarakat mengeluhkan kondisi jalan di Nanga-nanga yang rusak,” ujar pria yang populer dengan sapaan Imenk itu.

Lebih lanjut, Ketua PKS Muda Sultra ini menjelaskan, keluhan masyarakat akan langsung dibenahi. Olehnya itu, infrastruktur jalan di Nanga-nanga yang kondisinya saat ini rusak parah akan segera dikerjakan.

“Insya Allah segera dikerjakan. Bulan depan sudah dikerja,” jelas bakal calon Wali Kota Kendari itu.

Imenk menyebutkan, untuk realisasi pengerjaan jalan rusak di Nanga-nanga, Pemprov bersama DPRD Provinsi Sultra telah sepakat untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7,9 miliar.

“Kita sudah alokasikan anggaran Rp 7,9 miliar,” tambahnya.

Imenk berharap, alokasi anggaran tersebut bisa mengkafer beberapa ruas jalan di Nanga-nanga yang kondisinya rusak parah, sehingga warga tidak lagi mengeluhkan perihal kondisi infrastruktur jalan.

Selama menjadi anggota dewan, Imenk terus memberikan perhatian terhadap infrastruktur di lingkungan masyarakat Kota Kendari.

Empat tahun lebih menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, Sudirman telah mengawal pembangunan sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, seperti jalan lingkungan, drainase dan sumur bor hingga jalan-jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi di sejumlah daerah di Sultra.

Tak hanya itu, Imenk juga intens melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM di Kota Kendari dalam rangka mendukung mereka untuk naik kelas.


Editor: Muh Fajar

error: Content is protected !!