ASR Bincang Santai Bersama Milenial Kolaka, Paparkan Program Beasiswa

Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sumangerukka atau ASR kembali menggelar dialog dengan kaum muda dalam rangkaian kunjungan silaturahminya di Café The Scoop, Kolaka pada Senin (16/9) malam. Foto: Dok. Istimewa.

Kolaka – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sumangerukka atau ASR kembali menggelar dialog dengan kaum muda dalam rangkaian kunjungan silaturahminya di Café The Scoop, Kolaka pada Senin (16/9) malam.

Acara yang bertajuk Dialog ASR dengan Kaum Muda atau Milenial-Gen Z ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan di tiga kabupaten berbeda, setelah sebelumnya dilangsungkan di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam pertemuan tersebut, ASR memaparkan visinya untuk memperluas program beasiswa ASR yang telah berjalan selama lebih dari dua tahun.

“Ke depannya, semoga beasiswa ASR bisa menjangkau pelajar dan mahasiswa di 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara. Bukan hanya terbatas pada 4 ribu kuota seperti sekarang, tapi bisa bertambah menjadi puluhan ribu,” ujar ASR.

ASR menegaskan bahwa program beasiswa ini akan terus dilanjutkan bahkan setelah pilkada usai. Ia menekankan bahwa inisiatif ini jauh dari kaitan politik praktis dan pilkada, melainkan murni sebagai kontribusinya terhadap pengembangan sumber daya manusia Sulawesi Tenggara.

Meski telah berkontribusi melalui program beasiswa ASR dan Ambulance, ASR mengakui bahwa cakupannya belum mampu menjangkau masyarakat secara luas.

“Ini menjadi salah satu pertimbangan saya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur, selama ini dirinya terbatas pada regulasi untuk berkontribusi secara luas. Harapannya, ketika diberikan amanah, saya bisa membantu masyarakat dalam cakupan yang lebih luas, menyeluruh, dan berkeadilan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ASR juga membuka kembali kuota penerimaan beasiswa ASR. Ia menjelaskan akan ada proses seleksi untuk memastikan bahwa penerima beasiswa adalah mereka yang benar-benar membutuhkan.

ASR juga mendorong anak muda untuk tidak hanya berfokus pada pekerjaan sebagai PNS. Dia mencontohkan bahwa dari 4.000 penerima beasiswa, 100 orang telah diseleksi untuk bekerja di bawah naungannya di sektor kreatif, seperti production house dan event organizer.

“Mereka inilah yang menangani kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan saya, termasuk konser kegiatan silaturahmi dan dialog seperti malam ini,” tambahnya.

Acara dialog ini semakin meriah dengan kehadiran penyanyi Angga Dermawan yang menghibur para peserta. Dialog ini menjadi bukti komitmen ASR dalam mendengarkan aspirasi dari semua kalangan dan memberikan dukungan nyata bagi generasi muda Sulawesi Tenggara. Adv.


Editor: Wiwid Abid Abadi

error: Content is protected !!