Andi Syarifuddin Dampingi Cagub ASR Dialog Bersama Warga Rumbia

Salah satu lokasi yang menjadi titik pertemuan antara ASR dengan warga adalah di kediaman Andi Syarifuddin di Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia. Foto: Dok. Istimewa.

Rumbia – Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sumangerukka (ASR) melanjutkan kampanye dialogisnya di Kabupaten Bombana.

Salah satu lokasi yang menjadi titik pertemuan antara ASR dengan warga adalah di kediaman Andi Syarifuddin di Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia.

Andi Syarifuddin yang merupakan anggota DPRD Sultra dari Partai Gerindra itu nampak mendampingi ASR bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat.

Nampak hadir sejumlah akademisi, pelajar, mahasiswa, tokoh pemuda di daerah setempat.

Dialog berlangsung interaktif dimana ASR memaparkan programnya kemudian mendapat feed back dari peserta yang hadir.

Dialog ini dilaksanakan agar masyarakat, khususnya di Bombana tahu betul apa yang rencanakan ASR dan Hugua untuk membangun Bumi Anoa.

Dalam dialog yang dihadiri pula oleh ibu-ibu, ASR memaparkan delapan program prioritasnya, yang salah satunya adalah program modal usaha untuk ibu-ibu atau disingkat Mantu.

Program Mantu ini sontak mendapat respon sangat baik dari masyarakat, terutama ibu-ibu yang hadir.

Program Mantu dari ASR ini dinilai menjadi solusi untuk kemandirian usaha, khusunya ibu-ibu rumah tangga.

Program ini juga menjadi daya tarik besar kepada ASR-Hugua karena dianggap program inovatif yang belum pernah ada.

Sementara itu, Andi Syarifuddin menyebut bahwa ASR adalah sosok yang tepat untuk memimpin Sultra. Kata dia, ASR adalah satu-satunya figur yang tulus ikhlas membangun Bumi Anoa hingga ke pelosok.

“Bisa kita lihat, beliau belum menjadi gubernur saja programnya sudah jalan. Dan semua program yang sudah dijalankan beliau selama ini memang program yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Disamping itu, sosok calon wakil gubernur pendamping ASR, yakni Hugua, menurut Andi Syarifuddin adalah sosok berprestasi dan go internasional.

Hugua, kata Andi, merupakan mantan Bupati Wakatobi dua periode yang kinerjanya sudah terbukti.

“Kita bisa lihat bagaimana Bapak Hugua berhasil membawa Wakatobi sampai dikenal dunia, ini adalah bukti nyata prestasinya,” katanya.

Untuk itu, Andi Syarifuddin menegaskan bahwa sosok ASR-Hugua merupakan pasangan ideal yang pas memimpin Bumi Anoa.


Editor: Wiwid Abid Abadi

error: Content is protected !!