ASR Tawarkan 8 Program Pro Rakyat saat Kampanye di 3 Titik di Konsel

Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR), menggelar rangkaian kampanye di tiga titik di Kabupaten Konawe Selatan pada Rabu 16 Oktober 2024. Foto: Dok. Istimewa.

Konsel – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR), menggelar rangkaian kampanye di tiga titik di Kabupaten Konawe Selatan pada Rabu 16 Oktober 2024.

Kampanye tersebut berlangsung di Lapangan Mbatono, Desa Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea, Desa Basala, Kecamatan Basala, dan Kecamatan Mowila.

Dalam orasinya di Lapangan Mbatono, Andi Sumangerukka menegaskan komitmennya terhadap pendidikan dan kesehatan masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Hak pendidikan kita jangan ada anak-anak kita yang putus sekolah, jangan karena hanya masalah ekonomi anak-anak kita harus berhenti sekolah,” tegas ASR.

Andi Sumangerukka juga menyoroti pentingnya akses kesehatan yang merata. “Saya tidak ingin lagi ada masyarakat yang datang pemeriksaan di layanan kesehatan, pulang tidak membawa obat, saya juga tidak ingin ada masyarakat yang tidak bisa diobati dikarenakan tidak memiliki BPJS,” tambahnya.

Delapan program unggulan menjadi fokus utama kampanye Andi Sumangerukka, yang bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan Sulawesi Tenggara.

Salah satu program yang mendapat sorotan adalah Mantu atau Modal Usaha Untuk Ibu-ibu yang ditujukan untuk memberdayakan perempuan dalam bidang ekonomi.

“Tidak ada lagi ibu-ibu yang tidak mempunyai modal untuk membuat usaha tambahan. Untuk menanggulangi ini, saya hadirkan program Mantu,” jelas ASR.

Abdurrahman Shaleh, Ketua PAN Sultra turut hadir memberikan dukungan. Ia menekankan pentingnya memilih pemimpin berdasarkan pemikiran matang dan bukti nyata.

“Pemimpin yang akan kita pilih harus sesuai pemikiran matang kita dan keteguhan hati. Selama ini apakah ASR pemimpin yang akan berbohong? Bukti yang akan menjawab,” ujarnya.

Kampanye berlanjut ke Desa Basala, di mana Andi Sumangerukka kembali memaparkan visi misinya. Ia menyoroti tiga hal utama yang dapat memajukan Sulawesi Tenggara: pengelolaan sumber daya alam, peningkatan sektor pendidikan, dan perbaikan layanan kesehatan.

“Ada tiga perihal yang dapat memajukan Sultra, pertama sumber daya alam, dari perihal ini jika dimanfaatkan dan diolah dengan baik akan melahirkan perputaran ekonomi yang baik. Kedua sektor pendidikan, masih banyaknya masyarakat kita yang belum bisa merasakan kebutuhan pemerataan pendidikan,” ungkapnya.

“Ketiga perihal kesehatan, banyaknya masyarakat yang tidak bisa berobat di rumah sakit, pelayanan yang kurang optimal dari keberadaan BPJS,” papar ASR.

Lalu, program Jamaah atau jalan mulus antar wilayah juga diperkenalkan pada kampanye kali ini, bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Sulawesi Tenggara. Selain itu, Andi Sumangerukka memaparkan program Sportika atau sport center untuk kabupaten dan kota yang bertujuan untuk memajukan sektor olahraga di provinsi tersebut.

“Hal ini bercermin dari luar negeri, di mana para atlet dan lapangan atau stadion bisa menjadi aset untuk negaranya menjadi maju dan terpandang. ASR mengharapkan hal tersebut bisa dibenahi di Sultra agar Sultra memiliki minat olahraga yang tinggi, atlet yang mampu bersaing, dan negara sebagai corong dan kiblat untuk memajukan olahraga,” jelasnya.

Tak lupa, Andi Sumangerukka juga memperkenalkan program Satria Kepulauan atau satu trilliun untuk kepulauan. “Bahwasanya Sultra ini memiliki wilayah daratan dan kepulauan, maka dari itu semua sektor harus dimajukan untuk bisa menjadi Sultra yang maju dan sejahtera,” tegas ASR.

Rangkaian kampanye ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Konawe Selatan. Banyak warga, terutama ibu-ibu, yang mengambil kesempatan untuk berfoto bersama dan menyampaikan aspirasi mereka langsung kepada Andi Sumangerukka.

Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

Andi Sumangerukka beserta tim kampanyenya berharap program-program yang ditawarkan dapat meyakinkan masyarakat Sulawesi Tenggara untuk memberikan dukungan mereka dalam pemilihan yang akan datang. Adv.


Editor: Muh Fajar

error: Content is protected !!