Daerah  

Polres Konut Gelar Operasi Keselamatan Anoa 2023 Mulai Hari Ini

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, menyematkan pin kepada anggota yang bertugas dalam Operasi Keselamatan Anoa 2023. Foto: Dok. Istimewa.

Kendari – Operasi Keselamatan Anoa 2023 di wilayah hukum Polres Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai digelar hari ini, Selasa (7/2). Operasi akan digelar selama dua pekan.

Mengawali operasi tersebut, Polres Konut melakukan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo.

Kapolres mengatakan, operasi ini merupakan operasi harkamtibmas untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan jumlah pelangggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

“Dalam operasi ini kami melibatkan 24 personel gabungan. Dimulai sejak 7 Februari hingga 14 Februari 2023,” ujar Priyo.

Menurut mantan Kasubdit Tipidter Polda Sultra ini, operasi akan mengedepankan tiga hal, yakni preventif, edukatif, dan persuasif.

Priyo berharap, operasi ini meningkatan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu linyas di wilayah Konawe Utara.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaan tugas para personil senantiasa menjaga keselamatan dan menjaga kamtibmas, saya juga mengucapkan selamat bertugas¬† dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

error: Content is protected !!